Berbagilah…dan jangan lupa untuk lebih peduli..

Masalah berbagi memang menjadi topik yang tak habis – habisnya direnungkan. Inilah fitrah manusia yang oleh Allah SWT Sang Pencipta kerinduan yang diilhamkan manusia untuk berbagi dan memanusiakan manusia. Berbagi mengindikasikan kerelaan untuk memberi yang terbaik, tanpa pernah berpikir dia akan mendapatkan apa (?). Berbagi bukan merupakan bungkus semata, tapi dia harus berasal dari kedalaman hati yang jernih. Berbagi yang didasari ketulusan hati akan membawa perubahan..percaya lah dengan berbagi kita akan memiliki kepekaan yang tinggi untuk saling memahami dan mengerti.

Tidak ada masalah yang terlalu besar untuk dihadapi,tidak ada langkah yang terlalu panjang untuk dijalani,dan tidak ada orang yang terlalu sulit untuk dihadapi ketika kita mampu menyikapi setiap peristiwa yang terjadi dengan hati yang jernih dan mau berbagi dengan yang lain

Terkadang dalam berbagi dengan yang lain cukuplah diketahui oleh orang yang mau berbagi dengan kita…dan oleh orang yang mendapat kasih dan perhatian kita, serta Allah yang mengetahui hati setiap manusia.

Pergeseran paradigma dan cara pandang kita tentang berbagi telah membawa kita pada keindahan yang semu. Yakni keindahan dalam mengambil bukan memberi..jujurlah kadang ketika kita berbagi kita sering menginginkan mendapat atau mengambil manfaat. Contohnya ketika anda berbagi masalah dengan yang lain, seringkah anda mengharapkan orang yang anda ajak berbagi dapat memberi solusi dari masalah yang anda hadapi, atau sebaliknya ketika anda diajak untuk berbagi masalah,anda malah merasa tidak peduli dengannya, alasannya karena kita tidak mampu (lebih ketidak mau-an) memberi solusi atau lebih parahnya karena kita tidak dapat manfaat dari hal ini. Inilah keindahan yang semu..

Tahukah anda ketika kita mau berbicara saja itu adalah bagian dari berbagi dan ketika kita sudi mendengarkan itulah bagian dari peduli… Ketika kita mau berbagi dan peduli dengan yang lain…maka takkan ada terbesit pun dalam benak kita keinginan untuk mengambil…So, berbagilah..dan jangan lupa untuk peduli

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s