Resep Jamur Crispy Special buat Buka Shaum

Sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan, bulan penuh berkah. Nah bagian dari keberkahan Ramadhan itu kita diberikan kenikmatan yang lebih saat berbuka setelah satu hari penuh kita menahan lapar dan dahaga.

Nah salah satu menu makanan yang bisa dijadikan menu berbuka adalah jamur crispy. Nah selain saya hobbi makan saya juga punya hobbi masak dan saya berbaik hati akan berbagi resep jamur crispi ini buat kamu semua…so dari pada beli mahal dan sedikit mending masak sendiri kan lumayan buat cemilan pas buka shaum…ok cekidot yah agan – agan sekalian

bahan-bahannya:

– 200 gram jamur tiram

– 200 gram tepung beras + tepung terigu dicampur (kalo gak mau ribet bisa beli tepung ayam crispy yg dah jadi)

-2 butir  telor ayam

– 3 siung bawang putih (kalo yang gak mau ribet lagi bisa dipake bumbu kaldu yg biasa ada di warung )

– 200 ml air mineral

cara memasak:

1. 200 gram jamur tiram di cuci bersih dan di potong-potong memanjang, tiriskan

2. haluskan 3 siung bawang putih dan masukkan ke dalam 200ml air mineral yang sudah di masukkan kedalam baskom,lalu tambahkan garam secukupnya,aduk rata.

3.masukkan jamur yang sudah di potong-potong tersbut kedalam air yang sudah di beri bumbu,rendam beberapa menit lalu tiriskan sebentar.

4. kocok 2 butir telor ayam sampai rata. kemudian jamur yang sudah di tiriskan masukkan kedalam telor yang sudah di kocok tersebut diam kan beberapa menit

5.siapkan campuran tepung, masukkan jamur tiram kedalam tepung lalu campurkan jamur tersebut sampai rata lalu tiriskan perlahan-lahan.

6. panaskan minyak di dalam wajan. lalu goreng sampai jamur tersebut berwarna kuning dan jangan sampai gosong, dan tiriskan.

7. Jamur crispy siap di santap dengan hangat…

gimana gampang kan bikinnya?so selamat mencoba…

~ Ramadhan Berkah 1431 H ~

2 thoughts on “Resep Jamur Crispy Special buat Buka Shaum

  1. desni 14 Agustus 2010 / 9:47 PM

    huuu… pamer dia..pamer…
    oke mam, ntar dicoba deh resepnya.
    klo kagak enak, saya tuntut pake UU ITE hoho..

  2. adel 9 Juni 2013 / 3:22 PM

    KERIPIK JAMUR – PINKY JAMUR yg DIGIGIT malah MENGGIGIT!

    GILA aja klo ad yg ga suka! Keripik Jamur yg plig byk dkejar2 n dgilai2…ya cm PINKY JAMUR!

    Dibuat dr Jamur Tiram yg KAYA PROTEIN, berbalut tepung yg KRIUKnya RENYAH TAK TERBANTAHKAN, pkoke lezatny bikin MEREM MELEK.hahaa…

    Cuma 15rb! (*utk yg bminat jd reseller hrga khusus). Pembelian lebih banyak, diskon tentu lebih banyak lagi

    -Kemasan Alumunium Foil
    -Expired 5 bulan
    -Telah terdaftar Dinas Kesehatan No PIRT
    – Pengiriman d bwh 20 kg (180 bungkus) menggunakan jasa pengiriman JNE, d atas 20 kg menngunakan expedisi, atau sesuai keinginan Anda.

    Siap dikirim k sluruh Indonesia!!! Tsedia 3 rasa!

    Order: 085648366344/ @adelete/ http://www.pinkyjamur.com / 26b02c7e

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s