Refleksi indonesia merdeka …

Untuk kuli panggul yang tertawa lepas mendengar ledekan kawannya setelah berkarung – karung beras yang ia naikkan ke atas truk harus diturunkan.

Untuk Pedagang minuman yang begitu bahagia berbincang tentanga pemain bola terkenal dari klub sepak bola kabupatennya.

Untuk Tukang ojek yang memanggilkan taksi bagi penumpangnya yang jatuh dan meminjamkan jas hujannya agar bagian dari bajunya yang robek dapat  tertutup lalu menolak untuk di bayar.

Untuk ibu pengemis di sisi loket karcis stasiun yang selalu mengucapkan doa panjang bagi yang memberinya uang.

Untuk pedagang koran yang hapal dan dengan ramah bersegera menyodorkan surat kabar favorit para pelanggannya tanpa perlu lagi mereka menyebutkan apa yang henda dibelinya.

Untuk bocah – bocah yang menari di bawah guyuran hujan dengan memakai helm mungil di gang sempit pinggir kota.

Untuk istri yang sapa dan senyumnya selalu hadir setiap pagi pada suaminya yang siap menyusuri ibu kota untuk mencari barang yang bisa dijual untuk makan esok harinya.

Untuk ibu dan anaknya yang berani melaporkan kecurangan ujian walau  menuai caci maki dan hinaan yang membuatnya terkucilkan karena kejujuran.

Untuk anggota dewan yang setiap pagi menumpang bis kota untuk sampai di senayan menyembunyikan jasnya dalam tas punggung usang  memilih hidup sederhana dan membaktikan dirinya untuk mewakili mereka yang papa, yang setiap sen gajinya dipakai untuk membantu mereka yang tak punya,  ia tak malu disebut anggota dewan termiskin, miskin harta tapi kaya hati.

Untuk pejabat berhati mulia yang rela menyalami setiap rakyatnya, mendengar keluh mereka, dan siang malam bekerja untuk kesejahteraan mereka.

#Terima kasih karena telah menunjukkan berjuta alasan untuk selalu optimis mengisi kemerdekaan. Walau bagaimanapun engkau tetap INDONESIAKU

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s