Jangan Tercebur ke Jurang Yang Sama

Sepanjang usia kita di muka bumi, sepanjang itu pula akan terukir beragam pelajaran dari apa yang kita perbuat. Ya, manusia, atas nama pribadi maupun masyarakat, sesungguhnya begitu banyak memberi andil bagi sesama untuk saling mengambil pelajaran. Tapi, ini hanya bisa dilakukan oleh orang – orang yang pandai mendengar, jeli melihat, lalu mengambil apa yang baik untuk dirinya.

 

Salah yang pernah terjadi hanya bisa dilupakan, tetapi tidak akan pernah bisa dihapuskan atau dianggap tidak ada. sebab ia telah terukir dalam sejarah peristiwa. sesuatu yang pernah ada tidak mungkin dianggap tiada. Bukan berarti masa lalu tidak punya manfaat. Justru keberadaannya menjadi sangat penting. Ia menjadi cermin bagi setiap orang, untuk menata langkah hidupnya yang tersisa.

Roda kehidupan tidak akan berhenti bergulir. Hari demi hari terus berjalan. Tugas kita adalah memanfaatkan kesempatan hari ini untuk menyongsong hari esok yang lebih baik. Terlalu banyak pelajaran yang seharusnya membuat kita menjadi lebih baik dari  yang lalu. Terlalu banyak pengalaman yang seharusnya menjadikan kita lebih berhati – hati dan berhitung matang dalam melangkah. Terlalu banyak peringatan untuk menyadarkan kita agar tidak mengulangi kesalahan yang sama. Ingat, jangan sampai kita terantuk batu yang sama !!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s