Don’t judge a book by its cover

Kadang kita meremehkan seseorang krn profesinya pdhal kita tak pernah tahu siapa dia, bagaimana latar belakangnya. Tp nalar sering bergerak terlampau cepat, hasilnya adalah prejudice. Menghakimi tanpa mengerti. Menilai tanpa memahami.

Sore ini saya pulang kantor dr kawasan pondok indah dengan menumpang taxi biru.
Seperti biasa, untuk melepas penat dan menemani perjalanan terkadang saya sering mengajak supirnya ngobrol. Kita bisa ngobrol banyak hal, tentang harga-harga yg naik, kondisi jalanan yg macet dan ruas jalan yg rusak, atau bahkan ngobrolin tentang politik dan pemerintahan.

Kali ini pun saya melakukan hal yg sama. Hanya saja ada yg tak biasa. Dari tutur bahasa, wawasan yg dimiliki, bapak supir taxi ini sepertinya bukan orang sembarangan. Bapak supir taxi ini nampak lain drpd supir taxi yg lain.

Usut punya usut ternyata bapak supir taxi yg nganter saya pulang ini seorang ahli chemical engineering, yg menangani pencampuran warna untuk rubber dan plastic. Dia berpendidikan cukup tinggi (s1), dan menjadi supir taxi krn keinginannya untuk mengisi waktu luangnya selama menunggu waktu untuk mulai bekerja kembali di perusahaan rubber di sekitar meruya. Setelah sebelumnya terpaksa berhenti dari tempat kerja lamanya.

Bapak ini bilang, jadi supir taxi tak pernah terbayang sebelumnya, tp inilah bagian hidup yg mesti dia jalani. Selama pekerjaannya baik, dia akan lakukan asal bisa menghidupi keluarga di rumah.

Well this is life, sometimes its awful, suffer, and unpredictable. Sometimes life hit you in the head with a brick. But don’t lose your faith. and Sometimes life give you an exquisite fate. So don’t forget to grateful.

Hari ini saya belajar banyak, bahwa jangan memandang seseorang dr penampilan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s